Rumah Hantu sampai Perang Bantal Juga Ada di Hellofest

Kompas.com - 04/02/2012, 19:54 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Momen acara Hellofest 8 Animas Expo di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (4/2/2012), yang berlangsung pukul 10.00-22.00 tampaknya menjadi cara yang tepat melepaskan penat dan menyegarkan pikiran. Tidak hanya menampilkan hiburan berupa costum play (cosplay) berbagai karakter, di sebuah sudut Hellofest ternyata juga menyajikan berbagai macam permainan.

Tepatnya di pojokan Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta. Di sana, ada tiga booth permainan yang disediakan. Yang paling menonjol adalah stand Future City Fighter dan Rumah Hantu Mini. Future City Fighter merupakan arena permainan perang bantal yang dibuat settingnya bagaikan kota masa depan dengan karakter-karakter orisinal yang dibuat sang kreator. Di tengah setting kota yang hancur itu, terdapat sebuah balok penyangga yang dijadikan tempat "bertarung" para "pendekar".

Cipta, yang merupakan warga asing penggagas permainan ini mengatakan bahwa booth-nya ini dibuat hanya untuk memeriahkan acara Hellofest. "Intinya ini hanya permainan keluarga. Sesama keluarga, adik-kakak, atau sama-sama pacar juga bisa perang, tapi perangnya hanya seru-seruan dengan bantal," kata Cipta, saat dijumpai di arena Hellofest.

Menurut Cipta, yang unik dari permainannya adalah setting arena yang dibuat menarik. "Kami angkat tema Future City seperti kota apocalyptic yang berhubungan dengan animasi masa depan. Kami bertarung di tengah kota yang hancur," papar Cipta.

Peserta yang berminat mengikuti perang bantal ini dikenakan biaya Rp 5.000 per orang. Partisipan akan melawan algojo-algojo dari pihak penyelenggara. Uniknya, saat perang bantal dilakukan, partisipan akan diabadikan gambarnya sehingga terlihat benar-benar seperti bertarung di setting animasi.

Selain Future City Fighter, ada juga rumah hantu mini. Untuk masuk ke rumah hantu mini ini, pengunjung hanya dikenakan biaya Rp 5.000 per dua orang. Hati-hati akan "penampakan" berbagai karakter horor seperti vampir hingga babi ngepet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.