"Rango" Terbaik di Annie Awards 2012

Kompas.com - 06/02/2012, 18:00 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Rango, film komedi animasi garapan sutradara Gore Verbinski berjaya di ajang Annie Awards 2012 dengan mengantongi empat penghargaan. Kung Fu Panda 2 dan The Adventures of Tintin: The Secret of the Unicorn termasuk di antara nama-nama besar lainnya yang bersinar.

Pada ajang yang dilangsungkan di Royce Hall, Los Angeles, California, Sabtu pekan lalu itu, Rango berhasil membawa piala bergengsi untuk Film Animasi Terbaik. Sayangnya, penghargaan untuk Sutradara Terbaik luput dari tangan Verbinski. Untuk kategori ini, ia harus merelakan penghargaan tersebut kepada Jennifer Yuh Nelson, sutradara Kung Fu Panda 2.

Kegemilangan juga diraih The Adventures of Tintin. Film ini berhasil meraih dua penghargaan, yakni Efek Animasi dan Musik Terbaik untuk Kategori Film Panjang.

Di kategori film live-action, Rise of the Planet of the Apes dan Transformers: Dark of the Moon juga mendapatkan tempat terhormat dengan menyabet penghargaan masing-masing untuk Karakter Animasi Terbaik dan Efek Animasi Terbaik.

Sementara itu, Puss In Boots, harus pulang dengan tangan kosong. Meskipun dinominasikan dalam sembilan kategori, film yng diperkuat sejumlah bintang beken seperti Salma Hayek dan Antonio Banderas, justru gagal total membawa pulang penghargaan.

Tahun ini Annie Awards memasuki tahun ke-39. Acara ini digelar atas prakarsa Asosiasi Film Animasi Internasional, Los Angeles, sejak tahun 1972, dan diselengarakan sebagai penghormatan bagi insan industri animasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.