Denzel Washington Terkenang Ancaman Mati

Kompas.com - 07/02/2012, 07:55 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktor Denzel Washington (57) tidak menyangka dengan kebebasan yang ia nikmati dalam pengambilan film Safe House di Afrika Selatan. Terakhir kali shooting di sana, Washington menerima ancaman mati sehingga harus membatasi gerakan dan berhati-hati.

Dia menceritakan saat berada di tengah-tengah pembuatan film Cry Freedom (1987) di Zimbabwe. Dia sangat terkejut melihat kondisi negara yang terkesan begitu berbahaya selama pemisahan rasial.

”Orang-orang mengatakan saya bisa saja datang, tetapi tidak diizinkan untuk pergi dengan mudah. Saya mendapat ancaman mati yang begitu besar ketika itu,” ujarnya kepada situs WENN.

Saat ini, kondisi di Afrika Selatan tidak lagi seperti dulu. Washington melihat ada perubahan yang sangat besar, tetapi pada waktu bersamaan ia melihat banyak orang masih mengalami gangguan mental. Kondisi demikian bisa berlanjut dan meninggalkan trauma sampai tahun-tahun mendatang.

”Saya bertemu dengan perempuan kurus, ia berkulit terang. Ibunya orang kulit hitam dan ayahnya seorang Yahudi. Perempuan ini mengatakan kepada saya bahwa ibunya harus bersikap seolah-olah ia pembantu agar bisa bertahan di lingkungannya. Ia terus berpura-pura seperti itu selama lebih dari 20 tahun,” papar aktor pendukung terbaik dalam film Glory (1989) tersebut.

(IMDB.com/BEE)
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.