Adipati Dolken Belajar Lewat Film

Kompas.com - 09/02/2012, 06:44 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Selagi ada kesempatan, aktor Adipati Dolken (20) memilih mencari uang lebih dulu daripada kuliah. ”Aku harus memilih. Sulit untuk melakukan keduanya pada saat bersamaan,” kata lelaki yang dipanggil Adi itu. Dia baru meluncurkan film berjudul Malaikat Tanpa Sayap, Selasa (7/2/2012), di Jakarta.

Menurut cowok yang menjadi salah satu pemeran utama dalam film tersebut, lebih baik ia mencari uang. ”Setelah itu baru aku konsentrasi untuk benar-benar kuliah,” lanjutnya.

Kelak, Adi ingin belajar soal teknologi informasi atau psikologi di Universitas Indonesia. ”Aku senang banget main game. Ya, penginnya sih tidak hanya main, tetapi juga bisa bikin game-nya,” katanya tertawa.

Di dunia akting, ia dikenal lewat perannya di sinetron yang antara lain berjudul Kepompong dan film layar lebar berjudul Putih Abu dan Sepatu Kets. Meski demikian, Adi mengakui, film Malaikat Tanpa Sayap menyisakan kesan mendalam baginya.

Dari sisi akting, ia merasa tertantang berakting bagus seperti tuntutan cerita. Di lain pihak, secara pribadi, ia mengaku belajar dari inti ceritanya. ”Sesulit apa pun hidupku, aku enggak boleh menyerah. Harus terus berupaya tetap survive. Itu pesan yang aku tangkap dan membuatku paling berkesan,” katanya bersemangat. (TRI)

 
 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.