Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maylaffayza Siapkan Konser lewat Surat Elektronik

Kompas.com - 09/02/2012, 07:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Berada di dua negara yang berbeda bukan berarti tak bisa bekerja sama. Sudah sebulan terakhir ini pemain biola Maylaffayza (35) menyiapkan konser duet bersama Iskandar Widjaja (25), yang tinggal di Jerman, melalui surat elektronik (surel)

Konser "Classically in Love" pada 11 Februari mendatang di Jakarta itu disiapkan untuk menyambut Hari Valentine. Konser ini menjadi bagian dari rangkaian konser Iskandar di Indonesia.

Iskandar, yang lahir di Berlin, Jerman, dari orangtua asal Indonesia, belajar bermain biola sejak berusia empat tahun. Kemahirannya bermain biola telah membawanya tampil dalam konser di banyak negara di lima benua, dengan berbagai penghargaan.

"Menyiapkan penampilan untuk konser dengan jarak jauh seperti ini baru pertama kali saya lakukan. Ini menjadi tantangan buat saya. Apalagi kami memiliki latar belakang musik yang berbeda. Saya adalah pemain biola crossover, sedangkan Is adalah pemain biola klasik," tambah Maylaffayza, Selasa (7/2/2012).

Untuk mengatasi tantangan tersebut, keduanya memulai persiapan dengan membahas hal teknis, seperti repertoar lagu, pembagian, dan tangga nada lagu, melalui surel. "Jadi, saat bertemu, kami sudah tahu mana bagian masing-masing," tutur Maylaffayza yang sudah berlatih bersama Iskandar pada bulan Februari ini. (Iya)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com