Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembali Berakting, Lulu Tobing Senewen

Kompas.com - 09/02/2012, 20:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Enam tahun vakum di dunia akting membuat aktris Lulu Tobing (34) senewen saat ia harus berhadapan kembali dengan lensa kamera. Kondisi tersebut dialaminya ketika menjalani shooting film Negeri 5 Menara

Diakui Lulu, saat menjalani hari pertama shooting, ia merasa tak karuan. Jantungnya berdebar kencang dan tangannya mendadak dingin.  "Hari pertama itu, deg-degan luar biasa, mesin belum dipanasin tapi sudah disuruh adegan yang menguras emosi," ujarnya saat jumpa pers di Djakarta Theater, Kamis (9/2/2012).

Situasi seperti ini, diakuinya, sudah dia prediksi jauh-jauh hari. Maka tak heran ketika tawaran untuk main datang kepadanya, Lulu sempat terpikir untuk menolaknya.

Namun kerinduan untuk kembali berakting mengalahkan rasa ragunya.  Untunglah, rasa gugup itu tak berlangsung lama.  Suasana dan orang-orang di lokasi shooting seperti para kru, pemain dan sutradara membantunya cepat  beradaptasi. 

"Semuanya membantu saya, Fandi (sutradara-red) juga santai enggak terlalu yang gimana, jadi membantu saya untuk tidak dalam tekanan," ujarnya.

Hasilnya? Lulu pun bisa tersenyum puas. Akting Lulu sebagai Amak, ibu tiga anak yang berasal dari Minang, disambut pujian para penontonnya. Bagaimana tidak, meski ia bukan berasal dari daerah yang dikenal dengan panganan rendangnya tersebut, Lulu mampu berbahasa Minang dengan fasih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com