Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adele Jadi "Ratu" Grammy Awards 2012

Kompas.com - 13/02/2012, 11:55 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Akhirnya Adele membabat semua penghargaan pada enam kategori yang dinominasikan untuknya dalam Grammy Awards 2012, yang diselenggarakan di Staples Center, Los Angeles (California, AS), Minggu (12/2/2012) waktu setempat. Dua trofi terakhir yang digenggamnya berasal dari kategori-kategori Record of the Year dan, yang paling bergengsi, Album of the Year.

"Rolling in the Deep", nyanyian Adele yang dicipta oleh Adele dan Paul Epworth, menjadi Record of the Year. Dalam kategori itu, "Rolling in the Deep" mendepak "Grenade" (Bruno Mars), "Firework" (Katy Perry), "Holocene" (Bon Iver), dan "The Cafe" (Mumford & Sons). Selain itu, dengan albumnya yang berjudul 21, ia mampu menyingkirkan para nomine lainnya, yaitu Foo Fighters (Wasting Light), Lady Gaga (Born This Way), Bruno Mars (Doo-Wops & Hooligans), dan Rihanna (Loud).

Empat penghargaan lain yang sudah diraih oleh Adele adalah Song of the Year ("Rolling in the Deep"), Best Pop Album (21), Best Pop Solo Performance (lagu "Someone Like You"), dan Best Short Form Music Video (klip video lagu "Rolling in the Deep").

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com