Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Penghargaan untuk Meryl Streep

Kompas.com - 13/02/2012, 17:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Langkah aktris kawakan Meryl Streep untuk kembali meriah Oscar kian terbuka lebar. Setelah sukses meraih penghargaan di ajang Golden Globe 2012, Streep lagi-lagi dinobatkan penghargaan Aktris Terbaik lewat aktingnya  sebagai Perdana Menteri Inggris legendaris Margaret Thatcher dalam film The Iron Lady.

Kali ini, penampilan Streep direspon positif para juri BAFTA Awards 2012 dengan menobatkannya sebagai Aktris Terbaik. Pada ajang bergengsi sekelas Oscar yang digelar di Royal Opera House di distrik Covent Garden, pusat kota London, Minggu (13/2/12) itu, Streep berhasil mengungguli nomine lainnya, yakni Berenice Bejo (The Artist), Michelle Williams  (My Week with Marilyn), Tilda Swinton (We Need to Talk About Kevin), Viola Davis (The Help).   

Ini menjadi penghargaan kedua bagi Streep di ajang BAFTA. Piala pertamanya diraih lewat film The French Lieutenant's Woman di tahun 1982.  

Usai menerima penghargaan keduanya, Streep berujar bahwa memerankan Thatcher telah memberinya keterampilan baru, yakni bahwa dirinya cara melakukan wawancara yang lebih baik. "Saya belajar untuk mengatakan; 'Jangan ganggu saya', 'Jangan menyela saya' - Satu hal lagi."

Terkait kemenangannya tersebut, banyak pihak yang menilai bahwa Streep akan berpeluang besar meraih penghargaan Oscar 2012, yang akan diumumkan pada Minggu, 26 Oktober mendatang.

Ia akan bersaing dengan unggulan lainnya, yakni Glenn Close (Albert Nobbs), Viola Davis (The Help), Rooney Mara (The Girl with the Dragon Tattoo), dan Michelle Williams (My Week with Marilyn).
   
Tak cuma Streep yang bersinar di ajang BAFTA 2012 ini, Chirstopher Plummer dinilai memukau lewat aktingnya dalam Beginners. Ia dinobatkan sebagai Aktor Pendukung Terbaik mengungguli Jim Broadbent (The Iron Lady), Johan Hill (Moneyball), Kenneth  Branagh (My Week with Marilyn),
Philip Seymour Hoffman  (The Ides of March).

Sementara untuk kategori Aktris Terbaik, keberuntungan jadi milik Octavia Spencer, yang tampil gemilang lewat The Help. Ia mengungguli rekan mainnya, Jessica Chastain, yang juga diunggulakan lewat film yang sama.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com