Nelson Mandela Terkesan Sosok Whitney Houston

Kompas.com - 13/02/2012, 18:59 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JOHANNESBURG, KOMPAS.com — Tak cuma kerabat dan sejumlah aktris yang merasa kehilangan diva pop Whitney Houston. Mantan Presiden Afrika Selatan yang juga tokoh pejuang kemanusiaan, Nelson Mandela, merasakan hal yang sama.

Pengalaman pada tahun 1994, saat mereka bertemu di Gedung Putih, telah membuat Mandela begitu terpikat dengan kesahajaan sang diva. "Ny Houston bernyanyi untuk Mr Nelson Mandela dalam acara makan malam di Gedung Putih untuk menghormatinya. Kala itu, Oktober 1994. Dia (Houston) melantunkan lagu 'Greatest Love of All'. Semoga Houston beristirahat dengan damai," ujar juru bicara the Nelson Mandela Centre of Memory, Sello Hatang.

Sementara itu, ucapan penghormatan pun disampaikan sejumlah rekan saat menghadiri perhelatan Grammy Awards ke-54 yang digelar di Los Angeles, Minggu (12/2/2012) waktu setempat.

Penyanyi Melanie Fiona, yang menang dengan Cee Lo Green untuk penampilan R&B tradisional "Fool For You", mengatakan, dia sungguh terinspirasi Whitney Houston.

"Saya tidak akan berdiri di sini tanpa Anda, Whitney Houston," kata Fiona. Di balik panggung, Fiona mengatakan kepada wartawan bahwa ibunya mendendanginya dengan lagu Whitney Houston saat dia masih bayi.

Tak hanya itu saja, momen yang cukup mengharukan terjadi ketika orangtua dari penyanyi Amy Winehouse (yang meninggal akibat terlalu banyak minum pada 2011), Mitch dan Janis Winehouse, naik ke atas panggung dan menerima penghargaan untuk kategori penyanyi duo atau grup terbaik yang diraih Amy Winehouse bersama Tony Bennet untuk lagunya "Body and Soul".

"Panjang umur Whitney Houston. Panjang umur Amy Winehouse dan panjang umur Etta James," ujar Mitch Winehouse merujuk lagu "At Last" milik Etta James yang meninggal pada awal tahun ini.

"Di sana (surga) sekarang ada grup band yang beranggotakan perempuan-perempuan cantik," kata Mitch.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.