Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Single "I Will Always Love You" Laris Diunduh

Kompas.com - 13/02/2012, 21:12 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Kematian diva pop Whitney Houston secara mengejutkan pada Sabtu (11/2/2012), sekitar pukul 15.35 waktu Los Angeles (AS), langsung saja meningkatkan jumlah pengunduh lagu-lagu yang pernah dipopulerkannya.

Hanya dalam waktu yang sangat singkat, lagu "I Will Always Love You", yang pernah menjadi hit pada tahun 1992 itu, langsung menempati posisi teratas single paling laris diunduh di iTunes. Single "I Will Always Love You" mencapai kejayaannya ketika Whitney Houston tampil membintangi film Bodyguard dengan lawan main aktor Kevin Costner. Film garapan Mick Jakson ini tergolong laris dengan meraup total pendapatan di seluruh dunia sebesar 411 juta dollar AS.

Berdasarkan catatan Amazon, CD album Whitney Houston meraih angka penjualan terbaik. Album The Greatest Hits berada di urutan pertama dan tujuh single lainnya yang terkait dengan album Whitney, termasuk soundtrack untuk Bodyguard dan Waiting to Exhale masuk dalam sepuluh besar.

Tak hanya itu, album The Greatest Hits juga menduduki puncak tangga penjualan MP3 di Amazon dan beberapa single Whitney lainnya mengisi 40 besar industri musik digital. Di iTunes, delapan dari album Houston masuk dalam 100 besar penjualan album terlaris, dengan album The Greatest Hits kembali lagi mengambil tempat di posisi teratas. Dalam catatan kariernya, album Whitney telah terjual lebih dari 170 juta album dan single di seluruh dunia.

Sejumlah penghargaan pun telah diraihnya, seperti 2 kali memenangi Emmy Awards, 6 Grammy Awards, 30 Billboard Music Awards, dan 22 American Music Awards.

Berdasarkan info terbaru yang dirilis pihak berwajib, Whitney Houston tewas dalam kondisi tubuh ditemukan di bak mandi di Beverly Hilton Hotel di Los Angeles. Mantan istri penyanyi Bobby Brown itu diduga memiliki pil resep, seperti Xanex, yang berfungsi untuk menghilangkan perasaan cemas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com