Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obat-obatan Diduga Kuat Jadi Penyebab Tewasnya Houston

Kompas.com - 14/02/2012, 11:26 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Meski belum dirilis secara resmi penyebab kematian diva pop Whitney Houston, namun dugaan kuat pelantun "I Will Always Love You" itu tewas karena obat-obatan. Petugas forensik mengatakan bahwa ada indikasi campuran obat penenang seperti Xanax dan obat lainnya yang bercampur dengan alkohol.

Seperti diberitakan TMZ, salah seorang keluarga mengatakan bahwa petugas forensik melaporkan tidak terdapat cukup air dalam paru-paru Houston, untuk menguatkan bahwa penyanyi tersebut tewas karena tenggelam di bak mandi (bathtub) Hotel Beverly Hilton, tempatnya menginap.

Cerita kematian Houston masih simpang siur. Banyak yang menduga kematiannya dipicu karena kekhawatiran Houston yang berlebihan terkait tumbuh kembang putri semata wayangnya, Bobbi Kristina (18)--hasil pernikahannya dengan penyanyi Bobbi Brown. Ia dikabarkan cemas dan mengalami kekhawatiran yang berlebihan.      

Situs gosip TMZ mengabarkan, sebelum kematiannya, Houston disebut-sebut telah menemukan anaknya dalam keadaan tertidur di bathtub di hotel yang sama, sehari sebelum Houston menghembuskan napas terakhirnya.

Pihak keamanan hotel sempat dipangil untuk membuka pintu dan membantu mengeluarkan Bobbi dari kamar mandi tersebut.  Bobbi untuk pertama kalinya mengaku tak sadarkan diri setelah minum alkohol.    

Seperti diberitakan sebelumnya, Houston ditemukan tak bernyawa di bathtub,  kamar hotel Beverly Hilton pada Sabtu (12/2/2012). Sejumlah laporan pun saling berseliweran. Ada yang menyebutkan bahwa orang pertama yang menemukan adalah bibinya, Mary Jones. Sementara lainnya, menyebut Tiffanie Dixon, penata rambutnya.

TMZ melaporkan, sebelum kematiannya Houston dikabarkan sempat terlibat 'pesta yang agak liar', di mana dia sempat bentrok dengan petugas keamanan. Malam berikutnya dia kembali kumpul bersama sejumlah teman dan terlihat minum dengan teman-teman di bar hotel.

Di kamar hotel tempat Houston menginap, sejumlah obat-obatan seperti Lorazepam, Valium, Xanax dan obat tidur  telah ditemukan. Obat-obatan itu diyakini sebagai obat penenang, yang menyebabkan dia jatuh tertidur di bak mandi. Diduga obat-obat itulah yang akhirnya tercampur dengan alkohol yang diminum Houston pada malam sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com