Piyu: Saya Tak Rekomendasikan PADI Bubar

Kompas.com - 14/02/2012, 16:00 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Yoyok, penabuh drum grup PADI, masih menjalani rehabilitasi setelah ditahan karena kasus narkoba. Akibatnya, PADI harus tak berkegiatan untuk sementara waktu. Namun, hal itu tak membuat Piyu, gitaris dan pencipta lagu di band tersebut, dan rekan-rekannya berniat untuk mengganti Yoyok dengan pemain drum lain.

"Kalau saya, lebih baik vakum dulu daripada ganti personel. Yoyok memang salah satu drumer yang terbaik, yang dimiliki PADI," ujar Piyu dalam wawancara di Jakarta beberapa waktu lalu.

Piyu menambahkan, PADI vakum agar para personel lainnya juga bisa mengintrospeksi diri. Ia ingin semuanya kembali menyatukan visi dalam bermusik. "Saya rasa itu benar. Kami harus introspeksi dulu. Kaya Yoyok, harus mengurus diri sendiri, kami juga harus mulai membereskan diri sendiri," tekannya.

Pria bernama lengkap Satriyo Yudi Wahono ini kembali menegaskan bahwa vakum bukan berarti bubar, melainkan momentum untuk menyatukan visi lagi. "Kalau bubar, saya tidak rekomendasi karena untuk membangun suatu nama hingga besar itu sulit," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.