Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lalu Lintas di Bundaran HI Kembali Lancar

Kompas.com - 14/02/2012, 19:08 WIB
Maria Natalia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lalu lintas di sekitar Bundaran HI kembali normal dan lancar setelah sempat dibuat macet total dengan aksi damai Indonesia Tanpa FPI, sejak pukul 16.00-18.00 WIB, Selasa (14/2/2012). Keadaan ini berlangsung normal setelah massa yang berjumlah puluhan orang meninggalkan area tersebut.

Sebelumnya aksi ini sempat diwarnai kericuhan dengan ditangkapnya lima orang. Dua di antaranya adalah anggota dari kelompok itu yang bernama Bagha dan Bandi. Sementara, tiga lainnya adalah orang yang tak dikenal. Salah satu diantaranya, seorang pria paruh baya yang merebut spanduk massa yyang sedang beraksi.

Akibatnya beberapa kali terjadi aksi pengeroyokan yang membuat kemacetan karena puluhan polisi berlari mengejar para pelaku yang diduga provokator. Belum lagi, setelah aksi dirasa telah aman, ternyata seorang anggota aksi, kembali mendapat serangan dari seorang pria tak dikenal. Pria itu membawa senjata tajam yang berhasil disita polisi. Hal ini mengakibatkan aksi tersebut kembali ramai dan macet kembali terjadi.

Seperti yang diketahui, elemen masyarakat ini menggalang dukungan melalui situs mikroblog Twitter dengan menamakan diri "Gerakan #IndonesiaTanpaFPI". Mereka sepakat FPI yang kerap melakukan kekerasan harus dibubarkan karena mengganggun kenyamanan masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com