Olga Lydia Memilih di Balik Layar

Kompas.com - 14/02/2012, 21:21 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com - Merasakan bekerja di belakang layar ternyata membuat model sekaligus aktris Olga Lydia merasa ketagihan. Menurut dia, ada suasana lain yang membuatnya semakin tertantang. Pengalaman inilah yang dirasakannya saat ia menjadi eksekutif produser di film Negeri 5 Menara

"Tentu beda (bekerja) di belakang layar sama di depan layar. Saya banyak ngurusin lain-lain sebelum shooting sampai selesai shooting," ujarnya saat ditemui di Pasific Place, Jakarta, Selasa (14/2/20112).

Dikatakan Olga, banyak hal yang belum pernah dilakoninya, kini mulai dia jajal.  Seperti halnya memikirkan praproduksi  hingga bagaimana film itu beredar di jaringan bioskop.

Rencananya, setelah merampungkan penggarapan film Negeri 5 Menara, Olga akan bekerja sama dengan Marcella untuk penggarapan film yang diadaptasi dari novel Dewi Lestari. "Saya akan kerja bareng Marcella dalam proyek Fil Rectoverso," ungkapnya.

Ketertarikan  Olga bekerja di belakang layar, diakuinya, karena ia ingin menyuguhkan film yang berkualitas. Ia menyadari secara tidak langsung film merupakan media efektif untuk memberikan edukasi dan memengaruhi penontonnya.

"Karya yang dipersembahkan haruslah baik. Film media yang baik untuk menghibur, yang membawa saya sampai di sini," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.