Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sarah Hadju: Serak-serak Rod Stewart

Kompas.com - 16/02/2012, 15:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sarah Hadju, yang pernah sebentar menjadi vokalis band Cokelat mengganti Kikan, akan segera merilis album solo perdananya yang lama tertunda. Ia menekankan, dalam berkarier solo, ia ingin dikenal sebagai vokalis jazz.

Diterangkan oleh Sarah, album solonya itu tertunda hampir tiga tahun. "Apalagi, kemarin masih sibuk dengan Cokelat. Jadi, mungkin akan dirilis bulan depan, setelah Java Jazz (Jakarta International Java Jazz Festival 2012, awal Maret mendatang)," tutur Sarah dalam wawancara di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (16/2/2012).

Untuk mewujudkan cita-citanya dikenal sebagai vokalis jazz, ia membawakan kembali lagu-lagu lama. Agar lagu-lagu itu bisa dinikmati oleh para penyuka musik masa kini, Sarah menggandeng Pepe "Wong Pitu". "Additional music player-nya ada Pepe 'Wongpitu'. Dia bisa membuat lagu lawas jadi modern. Ada satu lagu recycle Rod Stewart, 'Have I Told You', ikut diaransemen. Selebihnya, ada 'Pertemuan', 'Senja Di Batas Kota', 'Hilang Permataku', sampai 'Surat Cinta', yang dinyanyiin Nur Afni," ungkap Sarah. "Total 10 lagu, musiknya sudah selesai semua. Ya sudah 70 persenlah," lanjutnya.

Lagu-lagu tersebut, menurut Sarah, akan dikemas dalam balutan vokal yang jazzy. "Lebih ke jazz, tapi tidak seperti (suara) Dira Sugandi yang berat banget, yang (grup) Incognito banget seperti dia. Kalau aku lebih ke Rod Stewart, aku ambil yang serak-seraknya," ujar Sarah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com