Maestro Jazz Indonesia Bubi Chen Tutup Usia

Kompas.com - 16/02/2012, 20:54 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Maestro jazz Indonesia Bubi Chen meninggal pada Kamis (16/2/2012) di Semarang, Jawa Tengah. Kabar meninggalnya disampaikan sejumlah musisi dan penggiat musik Tanah Air di Twitter.

"RIP maestro jazz Bubi Chen (9 Feb 1938 - 16 Feb 2012)," tulis pengamat musik Denny Sakrie di akun Twitter. Denny menambahkan, Bubi Chen meninggal pukul 18.50 WIB.

Belasungkawa atas meninggalnya Bubi Chen langsung disampaikan sejumlah musisi di Tanah Air melalui layanan jejaring sosial tersebut, antara lain dari musisi Indra Lesmana.

"My heart is broken... We just lost the first and greatest Modern Jazz Pianist this Country ever had... Rest In Peace Oom Bubi Chen," tulis Indra Lesmana yang dikenal cukup dekat dengan almarhum selama hidupnya.

Indra mengungkapkan rasa kehilangannya atas kepergian Bubi Chen karena selama ini ia menganggapnya seperti ayahnya sendiri. Indra mengakui banyak belajar dari Bubi Chen dalam mengembangkan karier musiknya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X