Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bubi Chen Batal Tampil di Java Jazz Festival 2012

Kompas.com - 16/02/2012, 22:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Manusia boleh berencana, tetapi Tuhan jualah yang menentukan. Demikian pula yang terjadi pada Bubi Chen, musisi jazz kawakan Tanah Air.

Meski di usia senja dan berjuang melawan penyakit diabetes, Bubi Chen berencana menghibur para pencinta musik jazz di Tanah Air pada ajang Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2012 yang berlangsung tanggal 2, 3, dan 4 Maret mendatang di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Sesuai jadwal Java Jazz Festival 2012, Bubi Chen seharusnya tampil pada Minggu (4/3/2012) pukul 16.45-17.30 WIB di Semeru Garuda Indonesia Stage, JI Expo, Kemayoran, setelah penampilan Sujiwo Tejo. Namun, pada Kamis (16/2/2012) ini sekitar pukul 18.50 WIB, Bubi Chen meninggal dunia di Semarang dalam usia 74 tahun.

Selama ini ajang tahunan Java Jazz Festival memang selalu menghadirkan sejumlah musisi jazz papan atas Indonesia maupun dunia. Ajang ini memang menjadi tempat berkumpulnya sederet musisi jazz kaliber dunia untuk menampilkan kepiawaian mereka dalam bermusik jazz.

Mereka yang akan tampil di perhelatan tahun ini antara lain Al Jarreau & George Duke Trio, Erykah Badu, Herbie Hancock, Pat Metheny, hingga sang legenda jazz, Stevie Wonder. Dari musisi jazz Tanah Air akan tampil, antara lain, Dewa Budjana dan Dwiki Dharmawan yang dijadwalkan akan hadir bersama Bubi Chen.

Kabar meninggalnya Bubi Chen ini menjadi ramai di jejaring sosial Twitter. Sejumlah musisi dan kalangan selebritas Indonesia pun turut menyampaikan belasungkawanya yang dituangkan di akun Twitter. (Dewi Agustina)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com