Bubi Chen Batal Tampil di Java Jazz Festival 2012

Kompas.com - 16/02/2012, 22:42 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Manusia boleh berencana, tetapi Tuhan jualah yang menentukan. Demikian pula yang terjadi pada Bubi Chen, musisi jazz kawakan Tanah Air.

Meski di usia senja dan berjuang melawan penyakit diabetes, Bubi Chen berencana menghibur para pencinta musik jazz di Tanah Air pada ajang Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2012 yang berlangsung tanggal 2, 3, dan 4 Maret mendatang di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Sesuai jadwal Java Jazz Festival 2012, Bubi Chen seharusnya tampil pada Minggu (4/3/2012) pukul 16.45-17.30 WIB di Semeru Garuda Indonesia Stage, JI Expo, Kemayoran, setelah penampilan Sujiwo Tejo. Namun, pada Kamis (16/2/2012) ini sekitar pukul 18.50 WIB, Bubi Chen meninggal dunia di Semarang dalam usia 74 tahun.

Selama ini ajang tahunan Java Jazz Festival memang selalu menghadirkan sejumlah musisi jazz papan atas Indonesia maupun dunia. Ajang ini memang menjadi tempat berkumpulnya sederet musisi jazz kaliber dunia untuk menampilkan kepiawaian mereka dalam bermusik jazz.

Mereka yang akan tampil di perhelatan tahun ini antara lain Al Jarreau & George Duke Trio, Erykah Badu, Herbie Hancock, Pat Metheny, hingga sang legenda jazz, Stevie Wonder. Dari musisi jazz Tanah Air akan tampil, antara lain, Dewa Budjana dan Dwiki Dharmawan yang dijadwalkan akan hadir bersama Bubi Chen.

Kabar meninggalnya Bubi Chen ini menjadi ramai di jejaring sosial Twitter. Sejumlah musisi dan kalangan selebritas Indonesia pun turut menyampaikan belasungkawanya yang dituangkan di akun Twitter. (Dewi Agustina)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.