Sujiwo Tejo: Ketekunan Bubi Chen Pantas Jadi Panutan

Kompas.com - 16/02/2012, 22:56 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Kabar meninggalnya Bubi Chen, maestro jazz Indonesia, Kamis (16/2/2012), disambut belasungkawa dari para musisi di Tanah Air. Sujiwo Tejo pun langsung mengumumkan kabar tersebut di acara "Wuiiih Day Menebar Cinta pada Ibu Pertiwi" bersama Sujiwo Tedjo yang berlangsung di Bentara Budaya Jakarta. 

Bagi Sujiwo Tejo, Bubi Chen termasuk sosok yang berkesan. Bahkan, Bubi Chen sebenarnya akan tampil dalam satu ruangan yang sama dengan Sujiwo Tejo dalam perhelatan Java Jazz Festival 2012 yang akan berlangsung pada 2, 3, dan 4 Maret nanti.

"Memang mau tampil satu ruangan. Tapi mau bagaimana lagi. Orang akan meninggal kan kita enggak bisa ketahui sebelumnya," kata Sujiwo Tejo seusai manggung.

Sujiwo Tejo mengungkapkan bahwa Bubi merupakan salah satu pianis besar Indonesia. Meski musiknya berbeda, Sujiwo mengaku terus mengikuti musik piano tunggal Bubi Chen sejak sebelum adanya Java Jazz.

Menurut dia, Bubi Chen merupakan figur yang layak dijadikan panutan bagi publik ataupun musisi Indonesia.

"Yang bisa diambil dari Bubi dan juga musisi seperti Jack Lesmana adalah konsistensi menggeluti dunia yang sepi. Jazz kan elitis. Tapi mereka tetap menekuni," ujar Sujiwo Tejo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.