Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya "Chic" ala J.Crew Favorit Michelle Obama

Kompas.com - 17/02/2012, 11:08 WIB

KOMPAS.com - Tak hanya gaya busana Kate Middleton yang marak diperbincangkan bahkan menjadi referensi fashion banyak perempuan di seluruh dunia. Ibu negara Michelle Obama juga memiliki selera busana yang tak kalah populernya.

Michelle Obama berhasil membangun pencitraan dirinya dengan penampilan sederhana namun tetap menunjukkan pesonanya sebagai persona. Melalui salah satu label fashion favoritnya, J.Crew, ia menunjukkan bagaimana perempuan terpandang juga dapat tampil menawan dengan gaya tak berlebihan terutama menyangkut anggaran belanja.

Label fashion J.Crew bahkan terkejut ketika Michelle menyebutkan nama brand ini saat wawancara di acara televisi “The Tonight Show With Jay Leno” beberapa hari sebelum suaminya, Barrack Obama terpilih menjadi presiden Amerika Serikat. Michelle juga dikenal mahir padu padan busana termasuk memilih busana minim budget namun tetap terlihat gaya. Saat menghadiri bincang-bincang televisi tersebut, ia mengenakan pencil skirt seharga 148 dolar, tank top paduan kuning dan coklat seharga 148 dolar dan cardigan kuning 118 dolar. Secara keseluruhan, penampilan seorang calon ibu negara (pada saat itu) bernilai 414 dolar atau sekitar Rp 3,7 juta. Busana J.Crew yang dipilihnya juga bukan koleksi eksklusif karena bisa didapatkan semua perempuan melalui belanja online. Sejak itulah, label kian J.Crew lekat dengan sosok Michelle. J.Crew kemudian dikenal sebagai label fashion favorit Michelle Obama.

Gaya chic
Label J.Crew tak hanya mendapatkan apresiasi dari Michelle Obama, namun juga di perhelatan mode New York Fashion Week 2012 untuk Fall/Winter yang berlangsung 9-16 Februari 2012 lalu. Penampilan bergaya chic ditampilkan J.Crew melalui koleksi Fall/Winter 2012 yang diperagakan di panggung mode ternama New York Fashion Week 2012.

Untuk koleksi terbarunya ini, J.Crew menggunakan bahan berkualitas mulai fur (bahan bulu), kulit, dan animal print. Label kelas menengah ini juga memilih pola busana dan motif berani, dengan tekstil yang mudah dipadupadankan. Boleh jadi, Michelle Obama menggemari label ini lantaran memudahkan penggunanya untuk padu padan busana namun tetap menonjolkan karakter.

Namun, ada perbedaan pada koleksi Fall/Winter 2012 J.Crew kali ini. Label fashion yang mengelola toko ritel fashion dan factory outlet berskala nasional ini, menampilkan versi busana yang berbeda. J.Crew menaikkan level busananya, baik dari segi gaya juga harga, dibandingkan produk fashion yang biasa dimilikinya.

Desain busana J.Crew semakin berkembang, bahkan mengadopsi gaya busana Eropa. Model coat, termasuk menggunakan bahan fur banyak muncul di koleksi terkini J.Crew di New York Fashion Week. Motif garis juga menonjol, termasuk pemilihan warna terang yang berani. Melalui koleksi terbarunya ini, J.Crew memberikan inspirasi padu padan busana, termasuk memadukan atas motif garis dengan rok bulu,

Kesan feminin, modern, berani, dinamis mendominasi koleksi Fall/Winter 2012 dari J.Crew ini. Salah satunya, jaket kulit yang dipadukan dengan rok selutut warna abu (salah satu tren warna di 2012). Koleksi ini menunjukkan bagaimana label kesukaan Michelle Obama ini mengikuti perkembangan fashion namun tetap memberi ruang pada pribadi untuk menemukan gayanya sendiri sesuai kepribadian. Pasalnya, keseluruhan koleksi ini memudahkan perempuan untuk melakukan padu padan busana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com