Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Bubi Chen Tiba di Surabaya

Kompas.com - 19/02/2012, 00:43 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Jenazah pemusik jazz legendaris Bubi Chen, Sabtu (18/2/2012) malam akhirnya tiba di kota kelahirannya, Surabaya. Jenazah langsung disemayamkan di rumah duka Adi Jasa, Jalan Demak 90-92 Surabaya tepatnya di ruang A VIP.

Jenazah, menurut putra pertama Bubi, Howie Chen, diberangkatkan dari rumah duka di Semarang sekitar pukul 10.00 WIB melalui jalur tengah yang melewati kabupaten Purwodadi - Blora, hingga masuk Jawa Timur melalui Bojonegoro. ''Kami masuk Surabaya sekitar pukul 17.00 WIB,'' katanya ditemui KOMPAS.com di rumah duka Adi Jasa.

Semua keluarga, menurut Howie, saat ini sudah berkumpul, kecuali dua anaknya yang berada di luar negeri, yakni Yana Chen (anak ketiga Bubi, lelaki) yang berada di Beijing, dan Serena Chen (anak keempat atau bungsu Bubi, perempuan) yang bermukim di Belanda. ''Yana dijadwalkan besok sampai di Surabaya, sementara Serena baru lusa,'' jelasnya.

Rencananya, jenazah Bubi Chen akan dikremasi pada Rabu (22/2/2012) tepat pukul 10.00 WIB di krematorium Eka Praya Surabaya.

Gregorius Suprawoto Bubi Chen meninggal dunia dalam usia 74 tahun akibat penyakit diabetes yang diidapnya sejak lama. Pianis yang rencananya akan menjadi salah satu bintang di Java Jazz Festival 2012 ini meninggal dunia Kamis (16/2) pukul 18.50 di RS Telogorejo, Semarang, Jawa Tengah. Bubi meninggalkan istri, Fenny Kristanti Wongso, dan empat anak, Howie Chen, Susiana, Benny Chen, dan Serena.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com