Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beckham dan Stevie Wonder di Pesta Ali

Kompas.com - 19/02/2012, 15:10 WIB
A. Tjahjo Sasongko

Penulis

LAS VEGAS, Kompas.com - David beckham dan penyanyi ajaib Stevie Wonder hadir dalam pesta peringatan ulang tahun ke 70 legenda tinju Muhammad Ali.

Ali, juara dunia tinju kelas berat 1964-1980, genap berusia 70 pada Januari lalu. Perayaan kali ini diadakan di Las Vegas, tempat Ali bertarung memeperbutkan gelar juara dunia pada masa lalu.

Beckham, Wonder dan aktor Samuel L. Jackson bersama legenda football Amerika, Jim Brown hadir bersama 2000 undangan lainnya di MGM Grand Hotel dan Casino. Mereka hadir untuk menunjukkan penghormatan mereka kepada petinju yang dulu bernama cassius Clay itu.

Ali yang lahir di Louisville, Kentucky pada 17 Januari 1942 ini kini mengidap sindroma Parkinson yang menurut dokter terjadi  akibat akumulasi pukulan-pukulan yang diterima sepanjang karirnya.

November lalu, Ali harus menjalani perawatan rumah sakit akibat dehidrasi setelah  menghadiri pemakaman Joe Frazier, lawan abadinya di masa jayanya.

Di masa tuanya, Ali berusaha untuk meminta perhatian dunia tentang penyakit Parkinson dan berusaha mengatasinya. Acara peringatan 70 tahun Muhammad Ali di Las Vegas pun ditujukan buat penggalangan dana untuk klinik Lou Rivo di Cleveland dan Muhammad Ali Center di Louisville.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com