Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syaharani and Queenfireworks Tawarkan Ballad

Kompas.com - 19/02/2012, 16:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Syaharani (40) bersama bandnya, Syaharani and Queenfireworks alias esqi:ef, tengah menyiapkan album ketiga mereka. Kini, Syaharani bersama dua gitaris, Donny Suhendra dan Didit Saad, serta Kristian Dharma (bas), Sirhan Bahasuan (drum), Andy Gomez (keyboard dan piano), dan Ian Ingram (terompet), sudah mengantongi enam judul lagu.

"Materinya sudah ada lima lagu, tapi Didit ngabarin dia dapat satu lagu. Jadi sudah enam," kata Syaharani ketika berbincang dengan Kompas.com di Studio Odesa, kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (13/2/2012).

Bersama rekan segrupnya, Syaharani harus menyeleksi ketat materi lagu yang akan dirilis oleh mereka nanti. "Memang lagu sudah banyak, tapi kan nyampah. Kami harus milih banget. Kalau satu sudah puas, nanti malah enggak dapat yang oke. Jadi, ya banyak yang dibuang, 'Yang ini jangan dulu deh'," cerita Syaharani.

Berbeda dengan dua album sebelumnya, esqi:ef memilih ballad sebagai materi utama yang akan disuguhkan. "Yang ketiga ini kami ingin membuat yang ada ballad-nya, karena ballad itu out of genre, ballad itu basic dari semua lagu. Jadi, nanti aransemennya mau arah ke mana, bisa beda-beda di setiap panggung," kupas Syaharani.

Tapi, meski bermain dengan ballad, esqi:ef tetap memertahankan aroma jazz yang ada dalam dua album sebelumnya. "Tapi, untuk album ketiga ini kami ngarahin (aransemen) lebih jazzy, pop, sama blues. Ya, kembali ke roots aja. Kami mainnya selalu ke roots, karena kami crossover-nya selalu roots. Kalau pun ada efek-efek sound modern, itu hanya ornamen saja," jelas Syaharani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com