Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alicia Keys: Whitney Houston Bagai Malaikat

Kompas.com - 19/02/2012, 18:07 WIB

NEWARK, KOMPAS.com -- Upacara penghormatan terakhir kepada mendiang Whitney Elizabeth Houston sudah diselenggarakan di New Hope Baptist Church, Newark (New Jersey, AS), Sabtu (18/2/2012) waktu setempat. Para anggota keluarga, kerabat, teman, kenalan, dan penggemar vokalis kawakan tersebut telah mengungkapkan rasa kehilangan dan betapa Houston berarti bagi mereka.    

Sejumlah pelaku industri hiburan hadir dalam upacara itu. Sebut saja, aktor Kevin Costner, yang menjadi pasangan main Houston dalam film laris The Bodyguard; vokalis-pianis Stevie Wonder; penyanyi Alicia Keys; serta vokalis-vokalis yang masih memiliki hubungan kekerabatan dengan Houston, yaitu BeBe Winans, CeCe Winans, dan Dionne Warwick.  

Dalam upacara tersebut, bukan doa saja yang dipanjatkan. Ada pula tuturan kalimat kenangan dan lantunan lagu. Keys menjadi salah satu penyanyi yang memersembahkan lagu untuk sang mendiang. Ia melantunkan lagu "Send Me an Angel" dan mengiringinya dengan permainan pianonya sendiri. "Ia merupakan malaikat bagi kami dan manusia yang cantik. Menurut saya, kita telah dikirimi malaikat untuk waktu yang panjang," ucap Keys.

Menurut Keys lagi, Houston juga merupakan penyemangat bagi para vokalis muda yang membutuhkan dukungan. "Dalam begitu banyak cara, ia menjadi sumber inspirasi bagi amat banyak orang, bagi sangat banyak artis muda seperti Brandy, Monica, dan saya," ucap Keys lagi.

Houston ditemukan telah tak bernyawa di kamar tempatnya menginap, di Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills (California, AS), 11 Februari 2012 waktu setempat. Situs cnn.com memberitakan, jenazah Houston dimakamkan di samping pusara ayahnya, John Russell Houston Jr, di Fairview Cemetery, Westfield, selatan Newark, pada Minggu (19/2/2012) waktu setempat. Tak seperti upacara penghormatan terakhir baginya, yang disiarkan melalui internet dan televisi, pemakamannya dilakukan secara tertutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com