Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tya Ariestya Belum Berani Tanpa Abdul

Kompas.com - 19/02/2012, 21:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan pembawa acara Tya Ariestya (25) ingin mencicipi sesuatu yang baru. Tapi, ia belum berani sendiri. Untungnya, ia digandengkan dengan Abdul and the Coffee Theory.      

Dara penggemar olahraga taekwondo ini mencoba untuk menjadi penyanyi. Sebagai pendatang baru, ternyata ia belum berani melakoninya sendiri. "Pertama kali datang, mau nyanyi, tapi enggak mau nyanyi sendiri," kata Tya dalam wawancara di tempatnya berlatih vokal beberapa waktu lalu di Jakarta.

Untungnya, pemilik nama lengkap Ariestya Noormita Azhar ini di-"tandem"-kan dulu dengan Abdul and the Coffee Theory, yang terdiri dari Abdul (vokal), Alex (keyboard), Indra (gitar), Wandi bin Doang (gitar), Andre Coople (bas), Horas (saksofon), dan Echa (drum). Tya menjadi penyanyi tamu dalam lagu "Lagi-lagi Kamu" dari band pop jazz tersebut. Jadi, ketika mengalami kesulitan dalam menyanyi, ia bisa mendapat bantuan dari Abdul. "Sulit untuk nyanyi, apalagi nada tinggi. Untungnya, yang direct dia. Dia paham suaraku sampai di mana," cerita Tya, yang telah saling kenal baik dengan Abdul.

Dengan dibimbing oleh Abdul, rekaman jadi tidak menghabiskan banyak waktu. Vokal Tya pun kini bisa dinikmati sebagai pemanis dalam lagu "Lagi-lagi Kamu", yang berkisah tentang penyesalan dan permintaan maaf seorang pria kepada kekasihnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com