Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Taub Mumu"

Kompas.com - 20/02/2012, 02:05 WIB

Ada saja ide kreatif penyanyi Marcello Tahitoe yang akrab disapa Ello. Berawal dari kebiasaan berkata-kata dalam bahasa Indonesia yang dibalik, ia lalu memopulerkan penggunaan kata-kata itu. Ello biasa menggunakannya dalam berkomunikasi dengan teman-teman dekat sejak sekolah di SMP.

Pemakaian kosakata seperti itu juga populer di antara kawula muda di Malang, Jawa Timur. Ide tersebut kemudian Ello tumpahkan di album keempat yang sebentar lagi akan dirilis.

Taub Mumu begitu judul album keempat yang berisi 10 lagu itu. ”Kalau dibalik, menjadi Buat Umum,” kata Ello di kantor Sony Music di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Untuk menambah pengetahuan khalayak, cowok yang pada 20 Februari berusia 29 tahun tersebut memberi bonus kamus kata dibalik dari abjad A-Z di album barunya. ”Ada contoh kata setiap abjad. Aku membuat kata dibalik versiku, loh. Bisa jadi ada versi lain,” tambahnya.

Menurut Ello, tak sulit membalik kosakata, apalagi jika sudah biasa menggunakannya. ”Kuncinya perhatikan vokal dulu, konsonannya menyusul dibalik,” urai Ello yang kini bertubuh langsing, tetapi berisi.

Album baru Ello, antara lain, memuat lagu berjudul ”Gak Kayak Mantanmu” dan ”Yang Ku Nanti” yang sudah populer di telinga penggemarnya. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com