Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayo Pesan Lagu Kesukaan di Java Jazz 2012

Kompas.com - 20/02/2012, 14:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Java Jazz Festival 2012, yang akan digelar di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, 2-4 Maret 2012, berusaha memanjakan para penontonnya. Sebuah program pemesanan lagu sengaja diadakan oleh pihak sponsor utama festival jazz tahunan itu untuk memenuhi keinginan para penonton mendengarkan lagu-lagu kesukaan mereka dibawakan oleh para artis musik yang akan tampil di panggung Djarum Super MILD Longue.

"Nanti bisa request lagu di website kami, kira-kira penonton pengin lagu apa yang akan dinyanyikan para penyanyi yang tampil, seperti Syaharani, Tohpati, Sandy Kanester, Sarasvati, sampai Sarah Hadju," terang Marketing Manager New Media PT Djarum, Anton Djimantoro, dalam wawancara di Jakarta belum lama ini. "Request di website kami mulai 20-24 Februari 2012. Lagu-lagu itu akan dinyanyikan secara akustik oleh musisi jazz yang tampil nantinya," lanjutnya.

Selain bisa menikmati lagu-lagu pilihan mereka, dalam Java Jazz 2012, dengan dukungan teknologi digital, para penonton bisa berfoto bersama artis-artis musik luar negeri favorit mereka. "Kami tahun ini men-support dengan teknologi serbadigital. Salah satunya, ada Augmented Reality, di mana pengunjung bisa berfoto dengan artis yang mereka suka. Dulu itu kan konsepnya biasa, foto di depan banner. Sekarang, dengan Augmented Reality, bisa terlihat real. Nanti akan terlihat Stevie Wonder memeluk penggemarnya," jelas Anton.

Dirancang pula, Java Jazz 2012 akan menjadi lebih informatif dengan dukungan teknologi digital touch screen, yang disebar di 10 titik. "Tahun lalu materi informasi di venue kurang, nah sekarang menyajikan informasi secara teknologi touch screen. Di touch screen itu juga bisa dengar contoh lagu. Kan ada artis yang enggak terkenal, nanti penonton bisa dengar lagunya seperti apa. Yang pasti, dengan digital ini, akan lebih enjoy," terang Anton lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com