Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yanti Noor: Kenangan Lagu "Lestariku"

Kompas.com - 22/02/2012, 07:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Banyak sekali kenangan penyanyi GF Damayanti Noor atau yang dikenal sebagai Yanti Noor (57) bersama sang suami, Chrismansyah alias Chrisye, semasa hidupnya. Lima tahun setelah Chrisye meninggal, Yanti ingin menghadirkan lagu-lagu abadi Chrisye dalam sebuah konser yang digarap Erwin Gutawa dan Jay Subiakto.

"Sebenarnya rencana membuat konser ini sudah lama. Erwin dan Jay malah meminta sejak tahun 2008. Nah, sekarang baru kesampaian. Kami berharap semoga bermanfaat dan mendorong generasi berikutnya untuk berkarya lebih baik. Paling tidak, apa yang kami bikin ini tidak sia-sia," kata penyanyi Noor Bersaudara itu.

Yanti menyebut konser Chrisye ini sebagai konser keempat. Tiga konser lainnya dilakukan semasa Chrisye masih hidup, yaitu "Sendiri" (1994), "Badai Pasti Berlalu" (2000), dan "Dekade" (2003).

Berbeda dengan konser tribute lainnya, konser ini dengan bantuan teknologi digital akan "menghadirkan" Chrisye. "Ini memang konser Chrisye," katanya.

Yanti mengenang, Chrisye paling suka dengan lagu—juga diyanyikan kembali oleh GIGI—"Ketika Tangan dan Kaki Berkata". Mengenai lagu kenangannya bersama almarhum suaminya, Yanti menyebut lagu "Lestariku". "Lagu itu dinyanyikan sebelum kami menikah," kenangnya. (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com