Nugie Ajak Menteri Bersepeda

Kompas.com - 23/02/2012, 10:23 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan suporter kehormatan World Wildlife Fund (WWF), Nugie (40), demikian getol mengajak siapa pun, termasuk pejabat, untuk membuat kondisi lingkungan menjadi lebih baik. Sudah beberapa petinggi pemerintah pusat, misalnya, ia ajak untuk rajin bersepeda.

”Kalau ada acara di kantor kementerian, saya sering datang naik sepeda. Lalu, saya kasih lihat, ini lho sepeda saya,” tutur pria bernama asli Agustinus Gusti Nugraha itu.

Paling tidak, sudah tiga menteri ia bujuk untuk rutin bersepeda jika pergi ke kantor. ”Saya panas-panasin mereka. Ayo dong, Pak, pakai sepeda,” cerita Nugie, di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Senin (20/2), sambil tersenyum. Suatu saat, pernah seorang menteri mempertanyakan pengakuan Nugie yang bersepeda, tetapi penampilannya tetap rapi.

”Saya bilang, 30 menit sebelum acara sudah sampai, lalu merapikan diri. Masa mau bertemu menteri tapi dekil, ha-ha…,” katanya.

Nugie yang datang ke Taman Nasional Sebangau untuk menanam pohon mengatakan, jika menerima undangan dan memungkinkan, ia lebih senang naik sepeda. ”Mobil saya sudah dijual empat tahun lalu. Pakai sepeda lebih hemat waktu dan efisien energi, apalagi di Jakarta,” ujarnya. Nugie juga tak ingin bersikap eksklusif dengan klub sepeda tertentu. ”Saya gabung di mana-mana,” katanya. (bay)

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.