Untuk Konser Chrisye, GIGI Kerepotan Susun Repertoar

Kompas.com - 25/02/2012, 11:28 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band GIGI akan ikut mengisi Konser Chrisye yang digarap Erwin Gutawa dan Jay Subiakto. Acara yang berlangsung pada 5 April itu akan menjadi konser unik karena "menghadirkan" sosok Chrisye melalui teknologi digital.

Vokalis GIGI, Armand Maulana (40), mengungkapkan, GIGI mendapat jatah dua lagu Chrisye. Tetapi baru satu lagu yang sudah pasti, yaitu "Ketika Tangan dan Kaki Berkata". Selain Armand, GIGI beranggotakan Dewa Budjana (gitar), Thomas Ramdhan (bas), dan Gusti Hendy (drum). "Satu lagu lagi kami masih mendiskusikannya. Saat konser Badai Pasti Berlalu, GIGI berhasil 'menghancurkan' penonton. Nah, Erwin dan Jay memintanya seperti itu," kata Armand.

Permintaan itu, menurut Armand, agak sulit dilakukan karena lagu pertama merupakan lagu religi yang lembut. "Susah juga, awalnya lagu religi kemudian harus ditutup dengan lagu yang agak keras. Makanya, kami berempat masih berdiskusi," ujar Armand.

Keterlibatan GIGI dalam Konser Chrisye menjadi suatu tantangan bagi grup yang sudah berumur 17 tahun ini. "Di Jepang, ada yang namanya vocaloid, bagaimana tokoh komik itu bisa ditampilkan dengan hologram. Saya berpikir, kapan Indonesia bisa seperti itu. Makanya ketika diajak di konser ini, kami senang sekali," ujar Armand semangat. (SIE)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.