Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Indie "The Artist" Punya Kans Menangkan Oscar

Kompas.com - 26/02/2012, 14:43 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Kesuksesan film The Artist mendapatkan penghargaan Film Independen Terbaik tahun ini di ajang Film Independent Spirit Award pada Sabtu (25/2/2012) sore waktu AS, diprediksi akan berlanjut. Film tersebut diprediksi memenangkan sebagian Piala Oscar di Academy Awards ke-84 yang akan digelar di Kodak Theatre, Hollywood, AS, Minggu (26/2/2012).

Di ajang Film Independent Spirit Award, The Artist berhasil membawa pulang banyak penghargaan untuk sutradara Michel Hazanavicius, aktor Jean Dujardin, dan sinematografer Guillaume Schiffman di lima kategori yang mereka masuki.

Ketika biasanya para pemenang Indie Spirit Award tertinggal jauh untuk difavoritkan di Oscar, tahun ini justru sebaliknya. Mereka, termasuk para pelakon film The Artist, seperti Djuradin dan aktor pendukung Christopher Plummer, justru banyak dijagokan untuk memenangkan Academy Award.

Di Indie Spirit Award, The Artist mencul sebagai nominee yang paling mengejutkan karena sebagian besar kategori di Spirit Award hanya terbuka untuk film buatan Amerika. The Artist telah memenuhi ketentuan tersebut lantaran dibiayai oleh dana AS dan disutradarai oleh Hazanavicius yang sudah menjadi warga negara AS meski lahir di Paris, Perancis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com