Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saksikan Piala Oscar 2012 Langsung dari iPhone dan iPad

Kompas.com - 26/02/2012, 15:21 WIB

KOMPAS.com - Jika Anda seorang penggemar film, pasti sangat menantikan perhelatan Academy Award atau juga disebut Oscar. Ajang penghargaan film paling bergengsi di dunia ini, akan digelar kembali untuk ke-84 kalinya di Kodak Theatre, Hollywood, AS, pada Minggu (26/2/2012) waktu setempat atau Senin (27/2/2012) sekitar pukul 07.00 WIB.

Tidak usah menunggu siaran ulang untuk menyaksikan siapakah aktor dan aktris terbaik atau film terbaik apa yang meraih piala Oscar 2012. Kalaupun sedang di jalan dan tidak bisa menonton siaran langsung di saluran televisi ABC, tersedia aplikasi khusus untuk menonton Oscar 2012 lewat smartphone.

Namun, aplikasi tersebut hanya tersedia untuk perangkat buatan Apple. Pengguna tinggal mengunduh aplikasi bernama Oscars di iTunes. Aplikasi ini dirancang khusus oleh ABC Digital untuk perangkat bersistem operasi iOS dari Apple, yakni iPad, iPhone dan iPod Touch.

Dengan aplikasi Oscars, Anda bisa menyaksikan peristiwa menarik di Oscar 2012 bahkan memilih dari kamera mana Anda mau melihat peristiwa tersebut. Jika di layar televisi Anda hanya ikut menyaksikan dari sudut pandang kamera yang diatur oleh program director di studio, maka dengan aplikasi ini Anda bisa memilih dari puluhan kamera yang sudah dipasang panitia untuk merekam momen dari berbagi sudut.

Anda tidak hanya menyaksikan apa yang sedang terjadi di panggung, tapi juga bisa mengamati peristiwa menarik setelah seorang aktor menerima piala, di belakang panggung, atau bahkan di ruang khusus wartawan. Bahkan sejak para tamu dan selebriti melewati karpet merah sebelum perhelatan.

Menarik memang. Sayangnya aplikasi tersebut secara resmi hanya tersedia untuk pasar AS dan membutuhkan koneksi internet dari AS. Bagi pengguna di Indonesia belum tentu dapat dinikmati atau mungkin perlu keahlian khusus untuk dapat menikmati Oscars ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com