Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendapat Kejutan

Kompas.com - 27/02/2012, 04:20 WIB

Pergelaran Java Jazz Festival 2012 sudah di depan mata. Musisi jazz Dwiki Dharmawan (45) berkonsentrasi menyiapkan karya-karya yang akan ditampilkan, termasuk komposisi baru.

Tiba-tiba saja ia mendapat kejutan sehingga kesibukan suami Ita Purnamasari itu berlipat ganda. ”Menjelang Java Jazz, saya mendapat kejutan-kejutan dan menjadi sangat sibuk,” tuturnya.

Tanpa disangka, Dwiki diminta mendukung konser Bobby McFerrin, musisi yang memiliki teknik vokal dan gaya menyanyi unik. Pelantun ”Don’t Worry, be Happy” tersebut ternyata ingin berkolaborasi dengan musisi tradisional Indonesia.

Kebetulan ia kerap menggunakan konten lokal. Saat bersama band Krakatau, misalnya, Dwiki menggunakan gamelan. Tahun ini, ia berkesempatan mengangkat kekayaan tradisi Indonesia. ”Untuk Java Jazz mendatang, Bobby McFerrin dan saya menyiapkan kejutan khusus,” kata Dwiki yang tampil dalam Java Jazz untuk ke-8 kali.

Apa yang disiapkan bersama McFerrin untuk pertunjukan mendatang? Dwiki hanya tertawa. ”Takut dimarahi McFerrin. Jadi, tunggu saja kejutannya,” ujarnya.

Selain mendukung penampilan McFerrin, ia juga mempunyai ”tugas” lain, yaitu memboyong angklung dalam sesi A Tribute to Herbie Hancock pada hari terakhir Java Jazz Festival 2012. Untuk itu, Dwiki berlatih bersama para musisi tradisional angklung dari Saung Angklung Udjo di Bandung, Jawa Barat. (BEE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com