Aktris Ririn Ekawati Jadi Dokter di Papua

Kompas.com - 01/03/2012, 08:20 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk film terbarunya, Di Timur Matahari, Ririn Ekawati (29) harus berusaha menaikkan berat badannya hingga empat kilogram. Maklum, di film terbaru produksi Alenia Pictures yang shooting-nya tengah berlangsung di Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, itu Ririn berperan sebagai seorang dokter yang harus berjalan kaki dari satu desa ke desa lain. ”Jadi memang harus terlihat sehat,” ujar Ririn.

Sayang target itu tampaknya tak bisa direalisasikan karena Ririn adalah tipikal orang yang sulit menaikkan berat badan. ”Dari target empat kilogram, sekarang baru naik tiga kilogram,” kata Ririn yang kini berbobot 51 kilogram.

Dengan peran yang menantang, ditambah medan yang cukup berat di Lanny Jaya yang merupakan kabupaten baru, Ririn berupaya mempersiapkan diri sebaik mungkin. ”Aku banyak mengasup vitamin, juga rajin olahraga. Tapi, aku percaya dengan niat yang baik semua berjalan lancar,” ujarnya.

Ibunda Jasmine, kini kelas II SD, ini tak masalah harus berbagi penginapan dan toilet dengan semua pendukung film. ”Kami sudah dikasih tahu bahwa medannya tiga kali lipat lebih sulit daripada saat shooting Serdadu Kumbang. Tapi enggak apa-apa. Ini kesempatan untuk melihat Papua,” tambah Ririn yang juga main di Rindu Purnama. (DOE)

 
 
 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.