Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donny Alamsyah Langsung Tertarik Karakter Ustaz Salman

Kompas.com - 01/03/2012, 08:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejak pertama kali menerima skenario film Negeri 5 Menara, aktor Donny Alamsyah mengaku langsung tertarik dengan karakter Ustaz Salman. Segala upaya pun dilakukan Donny agar bisa mendapatkan peran yang diinginkannya itu.

"Awalnya gue dengar ada film bagus yang diangkat dari novel Negeri 5 Menara, saat itu gue belum baca novelnya, katanya novelnya juga banyak yang baca. Dari situ gue coba ikut casting, banyak karakternya ada Ustd Salman dan gue berusaha untuk mendapatkan karakter itu," cerita Donny ditemui di XXI Gandaria City, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Begitu dipercaya sutradara Affandi Abdul Rachman untuk memerankan Ustad Salman, Donny mengalami sedikit kesulitan dalam pengambilan gambar saat dirinya berusaha menebas kayu dengan pedang tumpul. "Kesulitannya pas gue shooting, gue beneran pakai pedang tumpul dan kayu yang beneran. Enam menit gue berusaha motong kayu itu pakai pedang tumpul, pengambilan gambarnya one shoot. Gue ngerasa dikerjain, soalnya sudah enam menit kok enggak di-cut," jelas Donny lalu tertawa.

Di luar itu, Donny mengaku mendapat pelajaran luar biasa dari semangat Man Jadda Wajada yang ditularkan film yang dibintanginya itu. "Kalau gue balik ke diri gue sendiri, kenapa gue ada di (dunia) film itu karena gue belajar gimana supaya bisa akting dan main di film. Dan itu memang benar, siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil," ungkap Donny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com