Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yani "Libels" Berbisnis "Delivery Order" Kepiting dari Balikpapan

Kompas.com - 01/03/2012, 15:56 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS.com -- Yani Libels, salah seorang personel Trio Libels, yang populer dari akhir 1980-an hingga pertengahan 1990-an, memiliki bisnis baru di bidang delivery order (layanan pesan antar) masakan Kepiting Dandito siap santap dari Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dijelaskan oleh Yani, layanan pesan antar itu berlaku untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Hidangan Kepiting Dandito, yang terkenal di Balikpapan, tetap di masak di kota asalnya. Untuk para konsumen dari Jakarta dan sekitarnya, pesanan tersebut diterbangkan dengan pesawat tiap jam dari Balikpapan ke Bandar Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Dari situ, baru pesanan itu diantar ke tempat pemesan.  

Kepiting tersebut disajikan dengan beragam rasa. Ada saus tiram, lada hitam, asam manis, dandito, tim, dan goreng bumbu bawang putih. Harga satu porsinya, termasuk ongkos layanan pesan antar, Rp 150.000.

Yani, yang ditemui sedang mengurus bisnisnya di Balikpapan belum lama ini, mengaku bahwa ia sangat serius merintis usaha itu. Survey pertama layanan pesan antar tersebut pun dijalaninya sendiri untuk seorang pembeli yang tinggal di kawasan Cicurug, Bogor (Jawa Barat). "Saya harus mencoba sendiri antaran pertama delivery order kepiting, agar bisa menghitung waktu  tempuh dan biaya transpornya," cerita Yani lalu tertawa lebar.

Selain bisnis tersebut, Yani juga menekuni usaha penyedian tenaga keamanan outsource untuk Jakarta. Kantornya di kawasan Bumi Serpong Damai, Tangerang. "Sampai anak saya bilang kepada teman-temannya, pekerjaan ayahnya komandan, karena seringnya saya ajak ke satpam-satpam untuk melihat kondisi karyawan," ujar ayah dari enam anak ini. (Asita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com