Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Fanatik" Bikin SID Kaget sekaligus Puas

Kompas.com - 01/03/2012, 21:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup punk rock asal Bali, Superman Is Dead (SID), yang terdiri dari trio Boby Kool (vokal), Eka Rock (bas, vokal latar), dan Jerinx atau JRX (drum), akan tampil di program musik Fanatik yang ditayangkan Kompas di Layar Kaca pada Minggu (4/1/2012) pukul 20.00 WIB nanti.

Pada penampilan perdananya, SID mengaku kaget sekaligus puas dengan konsep yang disodorkan Fanatik. "Kami kaget dikasih song list sebanyak 17 lagu, tapi ini media yang bagus sekali bisa membuat kami puas dan penonton juga puas," kata Bobby usai shooting Fanatik di Studio Orange, Kompas di Layar Kaca, beberapa waktu lalu.

Dalam program musik yang berdurasi satu jam setengah itu, SID akan menyuguhkan lagu "Bukan Pahlawan" dan "All Angels Cry", yang sebelumnya jarang mereka sajikan saat tampil di program musik layar kaca. "Ada beberapa lagu yang enggak pernah kami nyanyikan di TV sebelumnya. Ini konsep yang bagus sekali," puji JRX.

Dengan tantangan tersebut, SID merasa bersemangat untuk berlatih menyanyikan lagu-lagu yang jarang mereka nyanyikan. "Kami jadi semangat untuk menyanyikan lagu-lagu ini karena kami jarang latihan untuk lagu-lagu tersebut. Ini tantangan," ujar Eka.

Selain akan menampilkan lagu-lagu "Kuta Rock City", "Saint of My Life", "Menuju Temaram", "Bad Bad Bad", "Speech", "Aku Anak Indonesia", "TV Brain", hingga "Jika Kami Bersama", SID juga menyiapkan lagu "Air Mata Api" milik vokalis legendaris Iwan Fals.

"Air Mata Api" sengaja dipilih Bobby dan kawan-kawan karena lagu tersebut dianggap memiliki semangat yang sama dengan tema musik cadas yang disuguhkan SID selama ini. "Lagu 'Air Mata Api' itu lebih outsider, bercerita tentang orang yang terkucilkan, mencoba mengubah sesuatu tapi dikucilkan. Jadi temanya satu napas dengan SID," kata Eka. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com