Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Java Jazz Jadi Magnet bagi Wisatawan

Kompas.com - 02/03/2012, 17:12 WIB
Eny Prihtiyani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Java Jazz, yang telah menjadi salah satu festival musik jazz terbesar dunia, turut mendukung upaya mendatangkan wisatawan dan mengembangkan ekonomi kreatif, khususnya seni pertunjukan musik (music performance) di Tanah Air.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Sapta Nirwandar mengemukakan itu di Jakarta, Jumat (2/3/2012).

”Penyelenggaraan Java Jazz 2012 telah menarik perhatian media maupun industri pariwisata di Asia. Menurut informasi, banyak penggemar musik jazz dari Asia dan Australia telah melakukan booking tour ke Jakarta khusus untuk menyaksikan festival ini,” kata Sapta Nirwandar.

Menurut Sapta, Java Jazz yang berlangsung 2-4 Maret masuk dalam calendar of event pariwisata nasional menjadi salah satu acara unggulan karena secara kontinyu diselenggarakan setiap tahun sejak 2005. Peminatnya terus meningkat, terutama kalangan muda dan para penikmat musik jazz dari dalam negeri dan mancanegara.

Kemenparekraf berpartisipasi dalam Java Jazz 2012 di panggung Wonderful Indonesia di hall D2 (area outdoor) dengan menampilkan artis Indonesia dan internasional, seperti Calvin Jeremy, Indonesia Nu Progessive, MCFerrin, Urban Phat, Indra Aziz Beat Pop Project, Tony Montana, Gugun Blues Shelter, Galaxy Big Band, Beny Likumahuwa, Benyamin On Jazz sebagai tribute to the legend duwende.

Kemenparekraf menempati booth A-17 untuk memberikan pelayanan informasi pariwisata Indonesia kepada para pengunjung Java Jazz yang tahun lalu mencapai 150.000 dari dalam negeri dan mancanegara.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com