Rudi Soedjarwo Siapkan "Pasukan Kapiten"

Kompas.com - 07/03/2012, 16:00 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah sukses dengan Garuda Di Dadaku 2, dan 5 Elang, sutradara Rudi Soedjarwo akan kembali menggarap film untuk anak-anak. Kali ini, dia tengah menyiapkan  Pasukan Kapiten, yang akan melibatkan bintang-bintang muda berbakat. 

"Anak-anak yang main usia mulai 8 sampai 10 tahun. Ini akan menjadi film anak-anak ketiga saya, sederhana banget filmnya, semoga bisa diterima," ujar Rudi dalam wawancara di Dharmawangsa X, Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2012).

Bagi Rudi, melibatkan pemain-pemain muda berbakat di film-film barunya memiliki kenikmatan sendiri. "Saya memang dari awal berangkat dari artis yang belum ngetop dan belum jadi. Nikmatnya men-direct orang belum jadi itu seperti berjuang bersama-sama. Kesempatan orang untuk main film itu banyak. Jadi sebisa mungkin membuka lapangan kerja untuk orang-orang baru," jelas Rudi.

Lantas apa yang membuatnya kembali tertarik menggarap film anak-anak? "Sebenarnya, ketika punya anak baru engeh ternyata enggak ada film untuk anak di bioskop. Sedikit sekali dibandingkan dengan film lain. Kalau saya buat horor dan drama sudah banyak yang bikin. Anak-anak gue juga butuh film. Makanya buat film anak-anak," ujarnya.

Di satu sisi, film yang diproduksi Sinema Delapan ini juga akan dipersembahkan sebagai kejutan ulang tahun seorang eksekutif produser yang sengaja dirahasiakan namanya untuk sang ayah. "Eksekutif produser meminta saya untuk bikin film sebagai kado untuk ultah bapaknya. Baru sekali ini ada permintaan seperti ini, saya terharu karena saya ingat orangtua saya juga. Setulus itu keinginan anak memberi kado. Saya sebagai bapak pasti merasa terharu," tuntas Rudi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.