Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicky Candra Ingatkan Irwansyah

Kompas.com - 08/03/2012, 15:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Fenomena maraknya artis mencalonkan diri sebagai pejabat publik masih terus berlanjut. Kabar terbaru datang dari penyanyi dan bintang sinetron Irwansyah, yang bersiap ikut serta dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Tangerang 2012. Pelantun 'Pencinta Wanita' ini tengah menjajaki kemungkinan maju sebagai calon wakil bupati Tangerang lewat jalur independen.

Keinginan Irwansyah tentu sah-sah saja. Namun di mata mantan Wakil Bupati Garut  Dicky Chandra, niat Irwansyah harus dipikirkan matang-matang terlebih dahulu. "Temen-temen mau artis atau apapun punya hak jadi pemimpin. Untuk jadi pemimpin negeri apa dulu niatnya, memperkaya diri atau mengabdi, itu yang harus diluruskan," ujarnya ketika ditemui di Jakarta, Rabu (7/3/2012).

Sebagai artis yang sempat mencicipi jabatan publik--namun kemudian memilih mundur--Dicky mengaku ingin berbagi dengan sesama artis yang berniat maju ke kancah politik. Jika Irwansyah memang ingin maju ke ajang pilkada, Dicky berharap bisa bertemu dengan Irwansyah dan artis lain yang akan terjun ke dunia politik. Diakui pria yang memulai kariernya sebagai cover boy ini, dirinya  ingin berbagi tentang pengalamannya. Sebab menurutnya, dunia politik itu jauh lebih rumit dari yang terlihat.

Diakui Dicky Chandra, ia  justru lebih mendukung suami dari Zaskia Sungkar itu untuk tetap menekuni kariernya di dunia entertainment. "Irwansyah, saya kagum sama dia, suka sama Irwansyah. Sebenarnya masih ingin melihat dia di tv, lebih men-support dia di bidang itu," tegasnya.

Meski begitu, Dicky tetap tetap mendukung Irwansyah maju ke pilkada, asal niat dan programnya nanti memang memajukan masyarakat dan bisa total untuk memimpin daerahnya, bukan sekadar mencari keuntungan pribadi atau kelompoknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com