Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendardji Tak Gentar dengan Calon Dari Parpol

Kompas.com - 09/03/2012, 05:57 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bursa pencalonan Gubernur DKI Jakarta semakin panas dalam beberapa hari terakhir. Partai politik mulai menyeleksi sosok-sosok yang akan diusung untuk memimpin ibukota RI dalam lima tahun ke depan. Hiruk pikuk tersebut juga hampir meredupkan pemberitaan calon gubernur jalur perseorangan.

Hal itu pun turut menarik perhatian bagi Hendardji Soepandji untuk berkomentar. "Siapapun yang dicalonkan ya kami tak gentar sedikit pun," ujarnya kepada Kompas.com saat ditemui di poskonya, Jl. Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (8/3/2012).

Ia mengatakan bahwa kebanyakan partai politik hanya mementingkan popularitas dalam memilih calon, namun hal tersebut tidak diimbangi dengan turun ke akar rumput untuk mendengar sendiri keluhan dari masyarakat. "Kita melihat pilkada ini tidak harus berpatokan dengan teori elektabilitas lah, polaritas lah, yang penting itu turun ke lapangan," lanjutnya.

Ia pun optimistis sekitar 3.000 relawan yang bertugas mencari dukungan KTP di semua kecamatan di Jakarta berhasil membawanya lolos menjadi kandidat DKI-1 yang pendaftarannya dibuka tanggal 13 Maret 2012 mendatang. "Struktur relawan kita itu mirip struktur militer, dari Koramil sampai dengan tingkat Babinsa. Rapat terus tiap hari," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com