Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Faisal dan Hendardji Yakin

Kompas.com - 11/03/2012, 05:49 WIB

jakarta, kompas -  Pekan ini, pendaftaran untuk ikut dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan dibuka. Calon dari jalur perseorangan pun yakin bisa lolos verifikasi dan kemudian dapat bersaing dengan para calon yang diajukan partai politik.

Sejauh ini, ada dua pasang calon perseorangan, yaitu pasangan Faisal Basri-Biem Benyamin dan pasangan Hendardji Soepandji-Achmad Riza Patria.

Sementara itu, pasangan calon dari jalur partai politik yang sudah mendeklarasikan secara resmi adalah Alex Noerdin-Nono Sampono. Pasangan ini didukung Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Damai Sejahtera.

Hendardji memastikan akan mendaftarkan diri pada Jumat (16/3), setelah shalat Jumat. ”Saya punya keyakinan penuh, jumlah dukungan untuk saya memenuhi syarat,” kata Hendardji, Sabtu (10/3).

Keyakinan itu berdasarkan pada berkas yang dia kirimkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam skala besar. Dirinya juga telah melakukan verifikasi internal sebelum menerima dukungan. ”Kalau memang identitas pendukungnya meragukan, tidak saya terima,” kata dia.

Hendardji mengaku sampai saat ini dia belum mendapat pemberitahuan dari KPU berapa banyak suara dukungannya yang gugur.

”Tertutup rapat. Namun, saya yakin akan lolos asalkan tidak ada yang mengada-ada sehingga saya tidak bisa lolos,” kata dia.

Tosca Santosa, Manajer Kampanye pasangan Faizal-Biem juga optimistis. Tosca mengatakan, pihaknya telah menyerahkan 468.000 KTP pendukung kepada KPU Provinsi DKI Jakarta. Sebanyak 10 persen di antaranya dinyatakan sudah kedaluwarsa.

”Kami optimistis bisa menutup kekurangan 10 persen itu karena masih ada waktu hingga tanggal 9 April,” kata Tosca.

Dibuka Selasa

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com