Nina Tamam Belajar dari Edo Kondologit

Kompas.com - 11/03/2012, 07:19 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Nina Tamam (36) menjajal kemampuannya dalam bermain drama musikal. Nina mendapat kesempatan untuk berperan dalam drama musikal Semut Merah Semut Hitam. Ia berperan sebagai Guru Semut.

"Terlibat jadi guru semut. Belum apa-apa sudah disuruh belajar lagu Makassar, Jawa Timur, Papua," cerita Nina.

Nina menganggap hal tersebut sebagai tantangan. Untuk menghayati lagu-lagu daerah itu, ia menanyakan arti lirik lagu-lagu itu kepada artis-artis musik Ivan Nestorman dan Edo Kondologit. Pedendang "Lolipop". "Harus tahu dulu arti lagu-lagu yang akan saya nyanyikan. Akhirnya, tanya-tanya Ivan Nestroman sama Edo Kondologit," ungkapnya.

Perempuan bernama lengkap Nuraini Sukoningrum Tamam ini memang tertarik akan drama musikal. Akunya, sudah beberapa kali ia ikut seleksi calon pemeran drama musikal, tapi selalu berujung kegagalan. Terakhir, ia main drama musikal, bersama para personel lain grup vokal Waena, 12 tahun lalu.

Semut Merah Semut Hitam disutradarai oleh Titiek Puspa. Asisten sutradaranya, Ari Tulang, dan music director-nya, Dian HP. Drama musikal tersebut akan dipertunjukkan selama tiga hari pada 15-17 Juni 2012 di Terater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.