Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cynthia Lamusu Seperti Nenek-nenek

Kompas.com - 11/03/2012, 08:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Cynthia Lamusu (33) akan tampil pada pertunjukan Kabaret Oriental yang akan dipentaskan di Gedung Kesenian Jakarta pada 20–24 Maret 2012. Pada pentas itu Cynthia harus memainkan karakter seorang nenek berumur 60 tahun.

Pekan lalu ia memberi kejutan buat suaminya, Surya Saputra. "Saat sesi tes make up peran saya dalam 'Kabaret Oriental–Anak Emas Juragan Batik', saya mengirim foto tes riasan peran saya kepada Mas Surya. Dia terkejut melihat riasan rambut beruban saya. Katanya, tiba-tiba saya mirip Mama," kata Cynthia tertawa.

Lebih rumit lagi, ia harus menjadi wanita peranakan China yang berstatus janda juragan batik kaya dengan segenap dandanan untuk menggenapi aktingnya. "Riasannya penuh kerutan, mata berkantong, dan sanggul nenek-nenek. Gara-gara foto itu, Mas Surya sampai berpesan riasan pentas itu tidak boleh terlihat di rumah, ha-ha,ha."

Gara-gara peran yang sama, personel trio Be3 itu harus belajar menyanyi lagi. "Biarpun sering menyanyi lagu mandarin, ternyata seluruh lafal pengucapan saya harus diperbaiki demi kabaret ini," ujar penyanyi kelahiran Jakarta, 12 April 1978 itu. "Saya sampai dicarikan pelatih menyanyi khusus, juga harus belajar berbicara cadel."

Sepertinya Cynthia juga ingin mengejutkan penonton. (ROW)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com