Cynthia Lamusu Seperti Nenek-nenek

Kompas.com - 11/03/2012, 08:24 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Cynthia Lamusu (33) akan tampil pada pertunjukan Kabaret Oriental yang akan dipentaskan di Gedung Kesenian Jakarta pada 20–24 Maret 2012. Pada pentas itu Cynthia harus memainkan karakter seorang nenek berumur 60 tahun.

Pekan lalu ia memberi kejutan buat suaminya, Surya Saputra. "Saat sesi tes make up peran saya dalam 'Kabaret Oriental–Anak Emas Juragan Batik', saya mengirim foto tes riasan peran saya kepada Mas Surya. Dia terkejut melihat riasan rambut beruban saya. Katanya, tiba-tiba saya mirip Mama," kata Cynthia tertawa.

Lebih rumit lagi, ia harus menjadi wanita peranakan China yang berstatus janda juragan batik kaya dengan segenap dandanan untuk menggenapi aktingnya. "Riasannya penuh kerutan, mata berkantong, dan sanggul nenek-nenek. Gara-gara foto itu, Mas Surya sampai berpesan riasan pentas itu tidak boleh terlihat di rumah, ha-ha,ha."

Gara-gara peran yang sama, personel trio Be3 itu harus belajar menyanyi lagi. "Biarpun sering menyanyi lagu mandarin, ternyata seluruh lafal pengucapan saya harus diperbaiki demi kabaret ini," ujar penyanyi kelahiran Jakarta, 12 April 1978 itu. "Saya sampai dicarikan pelatih menyanyi khusus, juga harus belajar berbicara cadel."

Sepertinya Cynthia juga ingin mengejutkan penonton. (ROW)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.