Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musikal Laskar Pelangi Akan Hadir di Yogyakarta

Kompas.com - 12/03/2012, 18:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah beberapa kali digelar di Jakarta, pertunjukan Musikal Laskar Pelangi (MLP) akan "diboyong" ke Kota Gudeg, Yogyakarta. Produser sekaligus penulis naskah dan lirik lagu MLP, Mira Lesmana (47), sedang sibuk mengaudisi pemain cilik MLP untuk tampil di Yogyakarta.

"Pemain cilik di MLP kan sudah besar-besar, suara mereka juga sudah berubah, sehingga tidak cocok lagi bermain di MLP. Makanya, saya mencari pemain anak-anak kecilnya," ungkap Mira.

Rencananya, MLP akan dimainkan di Jogja Expo Centre, Yogyakarta, pada 25-27 Mei 2012. "Sebenarnya, sudah lama permintaan MLP dimainkan di luar Jakarta, apalagi sudah dimainkan di Singapura, kok di kota-kota lain malah belum main," ujar dia.

Salah satu kendala memboyong MLP ke luar Jakarta, menurut Mira, venue di kota lain belum tentu bisa seperti di Jakarta. Namun, saat dimainkan di Ancol (Jakarta), kata Mira, ternyata venue yang kecil juga bisa dipakai untuk MLP. Akhir tahun lalu, Musikal Laskar Pelangi Highlights dimainkan di Ancol selama dua pekan.

"Dengan venue yang agak kecil, setting panggung tidak perlu dari kiri, kanan, atas dan bawah, tetapi cukup dari kiri dan kanan saja. Yang penting panggungnya cukup lebar," ujarnya.

Mira pun berangan-angan MLP juga bisa dimainkan di Surabaya, Bandung, dan Makassar. Untuk Makassar, Mira memerkirakan akan membutuhkan biaya yang besar, terutama untuk mengangkut perlengkapan panggung. "Selain itu, kami juga harus melihat tempat pertunjukan apakah sudah dilengkapi dengan ruang rias atau belum. Kalau belum kan kami harus bikin dulu," ucapnya.

Nah, untuk masyarakat di luar Jakarta, tak perlu khawatir tidak bisa menyaksikan MLP. Tunggu saja kedatangan MLP di kota Anda. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com