Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepi Berakting, Baim Wong Lirik Bisnis Kafe

Kompas.com - 13/03/2012, 18:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Di saat karier mulai meredup, banyak artis mencoba-coba jurus lain dalam mencari peruntungan di luar keartisan dengan cara berbisnis. Aktor Baim Wong, misalnya, belakangan makin fokus mengembangkan bisnis kafenya di berbagai kota.

Sejak membuka kafe pertama kali di Jakarta dan Bali pada tahun 2007, aktor lajang mapan berusia 31 tahun ini terus membuka kafe berikutnya. Saat ini ia sedang menyiapkan satu kafe di Kemang, Jakarta, yang bakal resmi dibuka pada bulan Mei 2012 nanti.

Kafe baru Baim ini merupakan yang kedua di Kemang. Empat bulan lalu ia membuka sebuah kafe Petromac dengan sajian menu Eropa dan Asia di kawasan Jakarta Selatan itu. "Kafe baru nanti masih di sekitar Kemang, persisnya berada di depan gerai McDonald's Kemang,'' kata pemeran utama serial sinetron Munajah Cinta itu.

Bisnis yang digeluti sejak lima tahun ini menguntungkan. Kafe pertama Baim di Bali masih berdiri dan pengelolaannya diserahkan ke manajemen profesional. "Bisnis kafe merupakan bisnis yang menarik karena dikunjungi banyak orang. Selain itu, kita juga membuat orang lain senang," tuturnya.

Seperti pendirian kafe lainnya, Baim menggandeng beberapa teman artis untuk membuka usaha ini. Beberapa selebritas yang terlibat dalam investasi kafe Baim ini antara lain Nabila Syakieb, Lukman Sardi, dan Giovanni. Saat ini dia sedang mempersiapkan pelbagai keperluan kafe, mulai dari penataan ruang, konsep food and beverages (F&B), hingga audio.

Baim menganggap kawasan Kemang masih memiliki daya tarik untuk bisnis kuliner. Buktinya, sejak dibuka empat bulan lalu, respons terhadap Petromac cukup baik. "Anak-anak muda hingga orang tua datang ke kafe saya. Lingkungan ini memang mendukung untuk berbisnis kafe,'' tandasnya.

Setelah kafe kedua di Kemang, Baim sudah berencana membuka kafe berikutnya di luar Jakarta. "Saya sedang persiapkan. Kalau hampir buka, saya akan kabari,'' ujar mantan pacar artis Marshanda itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com