Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar di Mana Pun

Kompas.com - 14/03/2012, 02:06 WIB

Kesibukan manggung Raisa Andriana (21) seolah tidak ada habisnya. Pelantun lagu ”Apalah Arti Menunggu” yang tengah naik daun ini kerap diminta mengisi berbagai acara.

Seperti belum cukup sibuk dengan jadwal manggung yang padat, Raisa tengah merancang tur keliling ke 11 kota besar di Indonesia. Selain menghibur penggemar di Jakarta, mahasiswa Jurusan Marketing Universitas Bina Nusantara ini juga akan hadir, antara lain, di Padang, Sumatera Barat, dan Palembang, Sumatera Selatan.

Di tengah kesibukannya itu, Raisa tetap menyempatkan diri menyusun skripsi. ”Masih awal, sih. Maunya tentang mobile brand application di smartphone,” ujarnya.

Meski baru mengerjakan bab I, Raisa bertekad tidak akan berlama-lama mengerjakan skripsi. Ia memang sangat suka menyanyi, tetapi tidak berarti kesukaannya itu bisa menunda pendidikan yang tengah ditempuh. ”Target, sih, akhir tahun ini sudah selesai. Jangan sampai ngaret,” ujarnya.

Bagaimana bisa selesai tepat waktu kalau keseharian Raisa sudah sibuk banget? Sambil tersenyum, Raisa menekankan, dirinya tergolong orang yang tidak rewel mencari tempat khusus untuk belajar. ”Makanya, ke mana-mana bawa bahan skripsi. Yang penting dibuat santai saja,” kata Raisa. (BEE)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com