Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Bincang Bareng ADA Band di "Live Chat" Kompas.com

Kompas.com - 14/03/2012, 13:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com ADA Band, grup musik yang kini beranggotakan Donnie Sibarani (vokal), Suriandika Satjadibrata (bas), Marshal Surya Rachman (gitar), dan Adhy Pratama (drum) kini kembali hadir dengan warna baru.  

Lewat album terbaru mereka, Empati, ADA Band mencoba membuktikan bahwa bermusik adalah sebuah proses kreatif yang terus tumbuh. Ada warna baru dan energi yang baru pula yang dihadirkan. Meski begitu, bukan berarti ADA Band kini telah berubah. Semangat pembaruan bagi ADA Band adalah sebuah keharusan agar bisa terus eksis di panggung hiburan musik Tanah Air.

Dibanding album sebelumnya, Empati diklaim sebagai album yang cukup spesial. Alasannya, banyak perubahan di sana-sini. Cukup esensial, tetapi tetap berakar pada identitas ADA Band sendiri. "Di album ini, kami menyajikan musik yang lebih nge-rock. Karakter vokal Donnie pun terdengar lebih matang saat membawakan lagu-lagu di album ini. Satu hal yang sudah lama enggak terdengar di musik ADA Band," ucap Dika, saat diminta berkomentar soal album barunya di Jakarta, baru-baru ini.
 
Perubahan juga terlihat dari warna musik yang dihadirkan. Kini tak ada lagi dominasi elemen piano dalam album ini. Peran piano di seksi ritem digantikan total oleh permainan gitar yang lebih padat dari Marshal, membuat musik ADA Band terdengar lebih "cowok" dari biasanya.
   
Nah, seperti apa proses kreatif dan perubahan-perubahan yang ada di album baru mereka, simak obrolannya di acara Kompas.com Music Corner bareng Radio Sonora, yang akan disiarkan secara langsung melalui jaringan radio Sonora 92.0 FM pada Kamis (8/3/2012) pukul 14.30 WIB.      

Tak hanya itu, bagi Anda para armADA (sebutan para fans ADA Band) yang ingin berbincang-bincang dengan para personel ADA Band, jangan buang kesempatan untuk ngobrol langsung bareng mereka melalui acara live chat melalui http://entertainment.kompas.com/livechat. Acara bincang-bincang bareng mereka akan dilakukan pada Rabu (8/3/2012) pukul 15.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com