Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hedi, Carlo, dan Mario "Kahitna" Lamar Gadis Makassar

Kompas.com - 14/03/2012, 16:18 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com -- Trio vokalis dari grup musik Kahitna--Hedi Yunus, Carlo Saba, dan Mario--paling bisa membuai para perempuan yang menonton pertunjukan Kahitna dalam tur mereka bersama vokalis, pemain gitar, sekaligus pencipta lagu asal Australia, Rick Price.

Ketika Kahitna manggung sebagai sajian sesi kedua dari konser itu di Grand Clarion Ballroom, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (13/3/2012) malam, Hedi, Carlo, dan Mario merayu seorang dara yang menonton konser itu. Sesudah mereka bergiliran merangkul, mengajak berfoto bersama, dan bertekuk lutut di hadapan sang gadis seolah sedang melamarnya ketika melantunkan lirik, "terima kasih kau terima pertunangan indah ini," dari lagu "Tak Sebebas Merpati".

Hedi, Carlo, Mario, Andrie Bayuadjie (gitar), Yovie Widianto (keyboard), Doddy Is (bas), Harry Suhardiman (perkusi), dan Budiana (drum) membuka konser tersebut dengan "Everybody Needs Somebody", "Cerita Cinta", dan "Andai Dia Tahu". "Tadi siang kami sudah berwisata kuliner, malam ini kami siap menyanyikan lagu-lagu cinta," ujar Hedi kemudian sebelum Kahitna membawakan "Tentang Diriku".

Tapi, lagu-lagu cinta Kahitna itu malah sempat membuat sebagian besar penonton termenung, bukan menyanyi bersama. Yovie jadi gemas dibuatnya. "Hei Soulmate (sebutan bagi para penggemar Kahitna) Makassar, kenapa tepuk tangannya lemas sekali? Yuk, kita nyanyi sama-sama," seru Yovie disambut tepuk tangan yang lebih meriah ketika "Aku Punya Hati" dan "Katakan Saja" disajikan oleh Kahitna.

Bukan hanya keromantisan yang ditebar oleh Kahitna. Yovie juga bercanda dalam logat Makassar. "Saya punya teman orang Makassar. Saya bilang, 'Kopi mana?', dia jawabnya, 'Sa pi men bola'," cerita Yovie dalam aksen Makassar. "Saya kaget, 'Hah, sapi main bola?'. Padahal, saya kan tanya, 'Kopi di mana?' Dia kira saya tanya, 'Kau pergi ke mana.' Makanya, saya pikir jawabannya sapi main bola, padahal, 'Saya pergi main bola.' Ya, itulah indahnya bahasa Indonesia dan bahasa Makassar. Saya harap kita semua bisa menjaga kedua bahasa ini," lanjutnya sebelum "Mantan Terindah" meluncur.

Kahitna, yang tur bersama Rick Price di lima tempat--Grand Pacific, Yogyakarta (9/3/2012), Hotel Santika, Medan (11/3/2012),  Grand Clarion, Makassar (13/3/2012), Sabuga, Bandung (16/3/2012), dan Grand City, Surabaya (18/3/2012)--akhirnya menutup penampilan mereka dengan tampil bareng Price dalam hit Price yang berjudul "Heaven Knows".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com