Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rachel Maryam-Edwin Prihandono: Dari Umroh ke Pernikahan

Kompas.com - 15/03/2012, 20:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Akhirnya Rachel Maryam Sayyidina (31) mengungkapkan bahwa ia sudah menikah pada 16 Desember 2011 dengan Edwin Prihandono atau Edo. Anggota DPR yang juga artis peran itu mengungkapkan pula bahwa ia mengenal Edo sejak menjalankan ibadah umroh di Tanah Suci pada Maret 2011.

"Alhamdulillah kami berdua sudah melangsungkan pernikahan pada tanggal 16 Desember 2011 kemarin. Tepatnya, hari Jumat, pukul 10 pagi akadnya," tutur Rachel ketika diwawancara di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2012).

Diterangkan oleh Rachel, pernikahan itu sah secara agama, tapi belum didaftarkan ke Kantor Urusan Agama (KUA) setempat. "Yang menikahkan kami Habib Hud Al Athos. Doakan kami semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, wa rahmah," ucap Rachel.

Rachel dan Edo menikah di tempat mereka biasa mengikuti pengajian, yaitu di Jalan Tebet Raya, Jakarta Selatan. Ijab qabul, ungkap Rachel lagi, dihadiri oleh kalangan dekat kedua pihak, terutama keluarga.

Seperangkat alat shalat, Al Quran, dan cincin seberat 4,3 gram menjadi mas kawin yang diserahkan Edo kepada Rachel.

Rachel menceritakan, ia mengenal Edo sejak menjalankan ibadah umroh pada Maret 2011. "Saya berangkat umroh. Dia juga. Kami satu travel, tapi enggak satu grup. Jadi, memang komunikasinya terbatas. Kami baru intens berkomunikasi setelah ada di Indonesia," katanya.

Rachel pernah menikah dengan Muhammad Akbar Pradana pada 25 Juli 2005 dan sudah dikaruniai satu orang anak, bernama Muhammad Kale Mata Angin. Pernikahan tersebut kandas pada 13 Oktober 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com