Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piyu "PADI": "Firasatku" Khusus untuk Inna Kamarie

Kompas.com - 15/03/2012, 21:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Single "Firasatku" sengaja dicipta oleh gitaris grup PADI yang juga produser musik, Satriyo Yudi Wahono atau Piyu, untuk dinyanyikan oleh vokalis Inna Kamarie. Menurut Piyu, istri dari Beben, pemusik serta pendiri dan penggiat Komunitas Jazz Kemayoran, itu bisa memberi nyawa untuk lagu tersebut.

"Prosesnya, pada saat aku memutuskan untuk membuat lagu, aku mencari dulu penyanyi yang berkarakter. At least, itu akan membuat lagu tersebut bernyawa," jelas Piyu dalam wawancara di Studio Gaharu, Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2012). "Inna punya cara bernyanyi yang khas," tekannya mengenai Inna, yang dinilainya memiliki karakter.   

Piyu ingin menghadirkan karakter rock pada vokal Inna dengan mencipta "Firasatku". "Inna rock banget, walaupun berangkatnya dari jazz. Lagi pula, jazz itu kan tidak selalu harus bernyanyi secara laid back atau yang suaranya berat banget," ujar Piyu.

Dibikinkan lagu oleh Piyu, Inna merasa bangga. "Seorang pencipta lagu yang andal, dia bisa menentukan penyanyinya dulu seperti apa, nada dasarnya seperti apa, bukan mencipta lagu dulu baru mencari penyanyinya. Mas Piyu harus mengenal cara bernyanyiku seperti apa. Respect banget. Ternyata, lagunya memang dicipta buat aku nyanyikan," kata Ina.

Dijelaskan pula oleh Piyu, "Firasatku" seakan mewakili perasaan wanita yang sering dibohongi saat menjalin cinta. Kalau biasanya Piyu membuat lagu dari sudut pandang pria, kali ini dirinya mencoba masuk dari beberapa sudut cerita yang berbeda. "Pada prinsipnya, aku bisa mengapresiasikan karyaku kepada pendengar," ucap Piyu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com