Piyu "PADI": "Firasatku" Khusus untuk Inna Kamarie

Kompas.com - 15/03/2012, 21:44 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Single "Firasatku" sengaja dicipta oleh gitaris grup PADI yang juga produser musik, Satriyo Yudi Wahono atau Piyu, untuk dinyanyikan oleh vokalis Inna Kamarie. Menurut Piyu, istri dari Beben, pemusik serta pendiri dan penggiat Komunitas Jazz Kemayoran, itu bisa memberi nyawa untuk lagu tersebut.

"Prosesnya, pada saat aku memutuskan untuk membuat lagu, aku mencari dulu penyanyi yang berkarakter. At least, itu akan membuat lagu tersebut bernyawa," jelas Piyu dalam wawancara di Studio Gaharu, Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2012). "Inna punya cara bernyanyi yang khas," tekannya mengenai Inna, yang dinilainya memiliki karakter.   

Piyu ingin menghadirkan karakter rock pada vokal Inna dengan mencipta "Firasatku". "Inna rock banget, walaupun berangkatnya dari jazz. Lagi pula, jazz itu kan tidak selalu harus bernyanyi secara laid back atau yang suaranya berat banget," ujar Piyu.

Dibikinkan lagu oleh Piyu, Inna merasa bangga. "Seorang pencipta lagu yang andal, dia bisa menentukan penyanyinya dulu seperti apa, nada dasarnya seperti apa, bukan mencipta lagu dulu baru mencari penyanyinya. Mas Piyu harus mengenal cara bernyanyiku seperti apa. Respect banget. Ternyata, lagunya memang dicipta buat aku nyanyikan," kata Ina.

Dijelaskan pula oleh Piyu, "Firasatku" seakan mewakili perasaan wanita yang sering dibohongi saat menjalin cinta. Kalau biasanya Piyu membuat lagu dari sudut pandang pria, kali ini dirinya mencoba masuk dari beberapa sudut cerita yang berbeda. "Pada prinsipnya, aku bisa mengapresiasikan karyaku kepada pendengar," ucap Piyu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.